Kampus Kesehatan Terbaik Di Jawa Timur Sudah Diakui Semua Institusi Kesehatan

STMIK Kesehatan, kesejahteraan atau kesehatan mental adalah keadaan sejahtera fisik, mental dan sosial yang utuh yang tidak hanya berarti bebas dari penyakit atau kecacatan. Konsep kesehatan telah berubah seiring berjalannya waktu. Perkembangan teknologi kesehatan digital telah memungkinkan setiap orang untuk belajar, mengevaluasi diri dan berpartisipasi aktif dalam gerakan promosi kesehatan.

Kampus Kesehatan Terbaik Jawa Timur

Kampus yang memiliki title terbaik di jurusan kesehatan yang berada di jawa timur adalah Universitas Airlangga atau biasa kita sebut Unair yang sudah banyak memiliki banyak sekali penghargaan dan juga memiliki banyak sekali pengakuan dari berbagai institut pendidikan yang ada di indonesia maupun di luar indonesia dan memiliki ranking dunia yaitu 865 dan asia 246 yang sudah pasti tidak usah kamu ragukan lagi penilaian yang sudah kami lakukan secara menyeluruh di kampus-kampus yang memiliki jurusan kesehatan yang ada di jawa timur.

Kenapa Harus Di Unair

Jika kamu seorang yang ingin berkuliah di fakultas kesehatan yang terbaik di jawa timur sudah pasti pilihanya Unair yang akan saya jelaskan alasan-alasan kenapa kamu harus berkuliah disini yang pasti membuat kamu akhirnya sadar, berikut alasan-alasan yang akan ku berikan:

Lebih Dari Seratus Tahun Yang Lalu

Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga dianggap sebagai salah satu fakultas kedokteran tertua di Indonesia. Tahun ini, FK UNAIR merayakan hari jadinya yang ke-104.

FK UNAIR didirikan pada tahun 1913. Sebelum kemerdekaan. Sebelumnya disebut NIAS (Sekolah Seni India Nederlandsch). Jauh sebelum berdirinya Universitas Airlangga (UNAIR) pada tahun 1954

Sekolah kedokteran terbaik di Indonesia

FK UNAIR selalu masuk dalam tiga besar fakultas kedokteran di Indonesia, bersama UI dan UGM. Kabar baiknya, tahun ini FK UNAIR menjadi juara pertama. Hal ini menyoroti bahwa kualitas FK UNAIR sebagai wadah pendidikan calon dokter tidak bisa dianggap remeh.

Tempat lahirnya vaksin Merah Putih

Pernahkah Anda mendengar tentang vaksin merah putih? Vaksin Merah Putih merupakan vaksin Covid-19 pertama yang diproduksi anak-anak di Tanah Air. Vaksin ini Vaksin ini dirancang dan dikembangkan oleh para dokter dan peneliti UNAIR.

Ia memiliki rumah sakit terapung yang melayani pulau-pulau terpencil.

Indonesia adalah negara kepulauan. Selain keindahan alam, hal ini juga menjadi tantangan tersendiri karena terbatasnya akses terhadap pelayanan kesehatan.

Menyadari hal tersebut, FK UNAIR memiliki rumah sakit terapung yang berkeliling dari pulau ke pulau untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di pelosok kepulauan. Setiap musimnya, Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga (RSTKA) berlayar bersama dokter spesialis dan mahasiswa Program Kedokteran Spesialis (PPDS). Mereka memberikan konsultasi kesehatan gratis kepada masyarakat dan juga melakukan prosedur bedah di atas kapal.

Instagram Kampus

Keistimewaan FK UNAIR lainnya adalah gedungnya yang bisa dikagumi di Instagram. Sebagian besar bangunan di FK UNAIR masih asli dan khas Belanda. Jadi ini adalah tempat yang sangat menarik untuk mengambil foto.

Bangunan-bangunan tersebut merupakan bangunan cagar budaya sehingga keasliannya masih terjaga dan terjaga dengan baik. Kami jamin selepas pelantikan kesehatan dan pengambilan foto di aula atau di depan NIIAS, kesan sakral akan selalu terpatri dalam ingatan Anda.

 

Itulah alasan-alasan yang tepat yang bisa kuberikan kepada kalian jika kalian masih ragu dan bingung memilih tempat berkuliah untuk jurusan FK yang sudah pasti kalian juga akan tertarik dan jangan lupa untuk terus belajar.